Polda ajak Senkom waspada NII

PDF Berita BANDARLAMPUNG – Menjaga situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) yang kondusif tidak bisa hanya dilakukan institusi Polri. Namun, dibutuhkan partisipasi stakeholders lainnya, terutama masyarakat.
“Karena itu, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri juga kami ajak untuk bersama-sama menjaga kondisi kamtibmas,” ujar Direktur Bimbingan Masyarakat Polda Lampung Kombes Sumarjiyo saat membacakan sambutan Kapolda Lampung Brigjen Sulistyo Ishak dalam acara pembukaan pelatihan Kader Pemuda Mitra Kamtibmas Senkom Mitra Polri Se-Lampung yang diadakan di aula Bapelkes Lampung tadi malam.
Acara yang bertemakan Dengan Pelatihan Kader Pemuda Mitra Kamtibmas, Kita Tingkatkan Situasi dan Kondisi Lingkungan yang Aman dan Tertib itu juga dihadiri Direktur Intelkam Polda Lampung Kombes Budi Sandi dan Asisten IV Pemprov Lampung Adeham.
Alumnus Akademi Kepolisian 1984 ini melanjutkan, Senkom Mitra Polri juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu sadar kamtibmas. “Kami juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Senkom. Pada kesempatan ini, kami juga mengajak kepada Senkom untuk bersama-sama mewaspadai adanya aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan agama. Apalagi dari pemberitaan di berbagai media massa diinformasikan bahwa Provinsi Lampung adalah basis perekrutan kegiatan Negara Islam Indonesia (NII),” tandasnya.
Mantan direktur Samapta Polda Lampung ini menambahkan, Senkom merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang substansinya sebagai suatu komunitas berdasarkan kesamaan kepentingan yang mempunyai fungsi turut menyadarkan masyarakat. “Juga pentingnya pamswakarsa serta turut menciptakan suasana yang lebih sehat, dinamis, dan demokratis,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Senkom Mitra Polri Provinsi Lampung Hermanto D. Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut diikuti 150 peserta se-Provinsi Lampung.
Dia menegaskan, Senkom akan selalu serius dan concern untuk bersama-sama Polri meningkatkan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Provinsi Lampung. “Beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan, di antaranya memberikan informasi kepada pihak kepolisian tentang permasalahan di lingkungan masyarakat,” terangnya.
Selain itu, lanjut dia, pemberian informasi tentang kegiatan-kegiatan yang bisa memicu konflik, perampokan, pembegalan, pencurian, tentang rawan kecelakaan lalu lintas, dan informasi tentang bencana sosial. “Termasuk juga dalam pemantauan kami adalah masalah terorisme serta kegiatan rutin tahunan berupa pendirian posko mudik Lebaran, pemantauan Natal, dan tahun baru,” pungkasnya. (whk/c2/niz)
Senkom Denpasar

Sumber: Radarlampung.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s