Senkom hadiri Rakor Ops Ketupat 2011 di Mapolda Bali

Kapolda Bali saat memimpin Rakor Ops Ketupat 2011

Kapolda Bali saat memimpin Rakor Ops Ketupat 2011

[Senkom Denpasar].
Dalam rangka Koordinasi Pengamanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1432h. Polda Bali mengundang instansi terkait untuk Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Lebaran 2011 pada Jumat 19 Agustus 2011 di ruang Rupatama Mapolda Bali.

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Totoy Herawan Indra tersebut diikuti segenap jajaran Polda Bali, Kapolres seluruh Bali seta dari TNI, Senkom Mitra Polri, Pecalang, Hansip, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga, Jasa Raharja dan Instansi terkait lainnya.

Dalam Acara yang bertujuan untuk mensinergikan langkah-langkah semua elemen masyarakat dan instansi pemerintah serta aparat dalam pengamanan arus mudik lebaran 2011 terungkap bahwa pada tahun 2009 dan 2010 jumlah kendaraan serta jumlah penumpang yang masuk ke Bali lebih banyak daripada yang keluar Bali dalam masa mudik lebaran.

Operasi Ketupat yang berlangsung selama 16 hari tersebut bertujuan utama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri termasuk kunjungan wisatawan domestik dan internasional ke Bali serta masyarakat yang melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari pada umumnya, termasuk terhadap kejahatan curat, curas dan curanmor, serta menyangkut transportasi, mengatasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Rakor yang diikuti beberapa Instansi terkait

Rakor yang diikuti beberapa Instansi terkait

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran 2011 yang merupakan operasi kemanusiaan sebagaimana telah dicanangkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Polda Bali akan mendirikan 18 Posko lebaran yang terdiri 16 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan Masyarakat.

Senkom Bali yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan akan mendirikan 2 Posko Mudik Lebaran 2011 yaitu di Pelabuhan Gilimanuk dan di Terminal Ubung Denpasar. Senkom juga menyampaikan akan menggunakan sarana alkom dalam berkoordinasi antar Posko termasuk dengan Posko Nasional di Jakarta

Humas Senkom Bali

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s