SENKOM Bali turut Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT APEC XXI

SENKOM-Bali-turut-Apel-Gelar-Pasukan-Pengamanan-KTT-APECKesiapan Pasukan TNI dan POLRI mengamankan KTT Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia yang digelar awal Oktober 2013 di Bali, disiagakan di beberapa kota, seperti Jakarta, Surabaya dan Bali.
“Jumlah pengamanan KTT APEC ini sangat memadai,” ujar Panglima TNI Moeldoko usai Apel Gelar Kesiapan Pasukan Komando Gabungan Pengamanan KTT APEC XXI di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Kamis (26/9) kemarin.
Ia menjelaskan, KTT APEC ini akan dihadiri kurang lebih 21 kepala negara, 4 sebagai peninjau.
Jenderal Moeldoko pun memberikan beberapa petunjuk atas penyelenggaraan KTT APEC 2013. KTT APEC harus berjalan lancar dan akan dilaksanakan pengamanan prima dan nyaman. Artinya, pengamanan yang sungguh pada posisi terbaik dan nyaman sehingga seluruh peserta leader atau kepala negara bisa bekerja dengan nyaman. Begitu juga seluruh masyarakat Bali khususnya, bisa menikmati kenyamanan.
Selain anggota TNI Polri, apel kesiapan pengamanan KTT APEC XXI juga melibatkan Senkom Mitra Polri Bali, Pecalang dan petugas keamanan lainnya.
Senkom Bali siap jika sewaktu-waktu diperlukan untuk pengamanan secara khusus dan kami akan menugaskan anggota kami untuk membantu pengamanan.
Dan, sesuai tugas dan fungsi Senkom kami selalu memberikan informasi adanya gangguan kamtibmas baik saat ada KTT ataupun kapan saja.
‘Pengamanan ini tidak hanya melibatkan TNI Polri, tetapi keikutsertaan masyarakat juga sangat dibutuhkan, kata Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo.
Kalau ada kegiatan yang mengancam pelaksanaan APEC, masyarakat bisa setiap saat memberikan informasi,” tambahnya.
Polri sendiri terus meningkatkan pengamanan dalam perhelatan KTT APEC ini. Pihak Polri telah melakukan dan memperketat pengamanan mulai dari pintu masuk Bali
Sumber: Humas Senkom Bali

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s