Ada Bule di Posko Senkom

ADA yang beda dalam Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2011 yang dibuka oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Senin (23/8) kemarin. Di Posko Angkutan Lebaran Terpadu yang berada di Ruang Nenggala Lantai VII Gedung Cipta Gedung Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tersebut, ada dua orang asing yang selalu menarik perhatian.
Bule tersebut bahkan fasih berbahasa Indonesia ketika ditanya keterkaitannya dalam posko tersebut. Dua bule tersebut adalah Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker, pimpinan tokobagus.com. Posko yang dibuat tokobagus.com merupakan hasil kerjasama dengan Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri yang dibuka dari H-7 hingga H+7.
Menurut Arnold Sebastian Egg, posko tersebut dibuka serempak di seluruh kabupaten di Indonesia dari Aceh sampai Jayapura yang dilalui pemudik. Tujuan pendirian posko adalah untuk mendukung kegiatan arus mudik dan balik Lebaran. Dengan dukungan yang diberikan diharapkan kegiatan para pemudik Lebaran menjadi lebih lancar, aman dan nyaman.
“Ada 50 tenda yang dibangun di hampir semua wilayah Indonesia. Dalam tenda tersebut disiapkan peta mudik, obat-obatan dan juga layanan pijat gratis,” kata Arnold dengan bahasa Indonesia yang fasih.
Posko mudik Lebaran yang dibuat tokobagus.com dan Senkom juga melakukan aktivitas pemantauan darat dan udara. Selain itu juga menggelar kegiatan sosial seperti pembagian helm, buka puasa bersama, dan bingkisan lebaran yang melibatkan kaum dhuafa dan anak yatim di Bandung, Sidoarjo dan Magelang.
“Khusus untuk pengguna jalan atau pemudik kita juga membagi-bagikan ta’jil gratis,” jelas Moh Sirot Spi. SH, Ketua umum PP Senkom.
Menurut Sirot, keberadaan Arnold Sebastian Egg di Senkom merupakan anggota kehormatan. Sebagai anggota kehormatan, Arnold juga mengenakan berbagai atribut yang terdapat di Senkom seperti topi dan seragam hitam. Selama ini Arnold sangat senang untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Dan Senkom sebagai organisasi sosial yang tidak punya dana perlu dibantu.

WNA yang ingin jadi WNI
Arnold Sebastian Egg merupakan WNA yang telah sebelas tahun tinggal di Indonesia. Lelaki kelahiran Gouda, 26 Maret 1980 ingin sangat sekali menjadi WNI. Apalagi Indonesia selama ini telah memberikan banyak kesuksesan untuk dirinya. “Indonesia kasih saya banyak sehingga tokobagus bisa maju. Istri saya disini dan anak saya juga lahir disini,” kata Arnold.
Dalam kesempatan ini Arnold Sebastian Egg berharap pemerintah Indonesia segera mengabulkan permohonannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). “Saya berharap secepatnya menjadi Warga Negara Indonesia,” tegasnya.
Arnold mengatakan, dirinya sudah tinggal selama 11 tahun di Indonesia, sehingga sudah fasih berbicara Bahasa Indonesia. Pria asal “Negeri Kincir Angin” itu, menyebutkan tertarik menjadi warga Indonesia karena negara ini memiliki potensi besar di bidang ekonomi.
“Ekonomi Indonesia paling baik di Asia Tenggara begitupun potensi alamnya,” ujarnya.
Arnold merasa bangga menjadi Warga Negara Indonesia karena telah berinvestasi di Indonesia. Dalam usahanya tersebut, Arnold juga mempekerjakan orang lokal di tempat perusahaannya. Sebagai orang yang bangga terhadap Indonesia, Arnold juga menyempatkan ikut upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-66 di Istana Merdeka, Rabu (17/8) karena mendapatkan undangan sebagai tamu khusus.
Dalam kesempatan itu, lelaki ramah ini sempat melayani beberapa tamu undangan upacara peringatan kemerdekaan RI, yang ingin foto bersama dirinya. Arnold, sudah tinggal di Indonesia selama 11 tahun, hidup bersama istrinya asal Bali dan anaknya.
SENKOM DENPASAR BALI
Sumber: Tnol.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s