Gelar PAM Lebaran 2011

Senkom Mitra Polri & Tokobagus - gelar program pantau arus mudik Lebaran 2011

Senkom Gandeng TokoBagus Gelar Program PAM Lebaran 2011

Denpasar (Antara Bali) – Situs jual beli online terbesar di Indonesia, Tokobagus.com bekerja sama dengan Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri menggelar program “Pemantauan Mudik atau PAM Lebaran 2011” yang berlangsung dari H-7 hingga H+7.

“Tujuan kami menggelar pantauan bersama Senkom Mitra Polri adalah untuk mendukung kegiatan arus mudik dan balik Lebaran,” kata Pimpinan Tokobagus.com Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker melalui siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Selasa.

Kegiatan pemantauan itu digelar serempak hampir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia mulai dari Aceh sampai Jayapura yang dilalui oleh para pemudik. Dia mengatakan, pihaknya bersama jajaran kepolisian membuka banyak posko atau tenda di titik-titik mudik seluruh Tanah Air dengan tujuan membantu para pemudik mendapatkan informasi maupun layanan gratis, seperti peta mudik, pijat gratis, maupun obat-obatan.

“Ada sekitar 50 tenda yang kami sebar. Harapan kami para pemudik nantinya bisa memanfaatkan posko tersebut untuk sekedar melepas lelah,” katanya.

Arnold menjelaskan, kegiatan PAM Lebaran 2011 itu juga disosialisasikan di Tokobagus.com baik versi desktop maupun mobile sehingga diharapkan para pengguna internet terutama yang tengah mengakses situs itu bisa memantau aktivitas mudik Lebaran dengan hanya mengklik banner pantauan Mudik. “Selain itu, kami juga menyiapkan informasi mudik secara lengkap yang bisa diakses langsung di situs,” ujarnya.

Dia mengatakan, informasi yang tersaji berupa situasi jalur-jalur mudik dan kondisi keamanan yang terjadi. Informasi itu merupakan yang terkini diperoleh Senkom dan NTMC Polri.

Selain membangun posko mudik Lebaran, tambah Arnold, pihaknya bersama tim Senkom melakukan aktivitas pemantauan darat dan udara. Menggelar kegiatan sosial, seperti buka puasa bersama dan membagikan bingkisan Lebaran kepada kaum duafa dan anak yatim piatu di Bandung, Sidoarjo serta Magelang.

“Khusus untuk pemudik kita juga membagi-bagikan takjil gratis di beberapa lokasi posko mandiri Senkom-Tokobagus, antara lain yang berada di Bandung, Pemalang, Bojonegoro, Kalianda Lampung, Banten, serta DKI Jakarta,” tambah Moh. Sirot, Sip. SH. selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri.(**)

SENKOM DENPASAR BALI
Sumber: Antaranews.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s