Tokobagus-Senkom bagi Helm

Trafik Tokobagus.com Naik 20%

Tokobagus Senkom bagikan Helm Gratis

Jakarta – Situs jual beli online terbesar di Indonesia, Tokobagus.com, mengalami kenaikan trafik pengunjung sebesar 20 persen selama Ramadan seiring meningkatnya daya beli masyarakat.
“Tokobagus memiliki 1,2 juta anggota yang aktif. Sedangkan page view mencapai 4 juta pengunjung per hari, sedangkan unique visitor 700 ribu per hari. Berkat adanya program komunikasi yang agresif sejak awal Ramadan, terjadi kenaikan trafik hingga 20 persen,” ungkap Pimpinan Tokobagus.com Arnold Sebastian Egg di Jakarta, Kamis (25/8/2011).
Diungkapkannya, saat ini ada 1,2 juta anggota yang aktif di situsnya berjual-beli secara online. “Selama Ramadan ini barang yang banyak diperjual belikan adalah pakaian. Sejak April lalu nilai transaksi di Tokobagus mencapai Rp 1,4 triliun per bulan dengan kondisi sekitar 800 ribu anggota aktif. Saya yakin adanya kenaikan trafik selama Ramadan, nilai transaksi akan berlipat naiknya,” katanya.
Tak mau hanya terkesan mendorong pengunjung berjual beli di situsnya, Tokobagus.com juga tak lupa memberikan informasi seputar mudik dengan menggandeng Sentra Komunikasi (Senkom) yang menjadi mitra Polri melalui program Pemantauan Mudik (PAM) Lebaran 2011 mulai 23 Agustus hingga 7 September 2011.
“Kami melakukan kegiatan pemantauan secara serempak hampir di seluruh kabupaten di Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua yang dilalui oleh para pemudik,” ungkapnya.
Kegiatan PAM Lebaran 2011 juga disosialisasikan di situs Tokobagus.com baik versi desktop maupun versi mobile atau m-tokobagus.com. Informasi yang disajikan kondisi real time tentang situasi jalur-jalur mudik, serta keadaan keamanan yang terjadi.
Masih dalam rangkaian kegiatan PAM Lebaran 2011, Tokobagus.com yang bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri turut membagikan gratis helm SNI dan peta mudik lebaran 2011 di daerah Kalimalang, Bekasi. Program ini digelar dengan tujuan untuk menyukseskan arus mudik dan balik 2011.
“Semoga dengan pembagian helm SNI dan peta ini, pemudik bisa lebih aman dan lancar dalam melakukan perjalanan,” kata Arnold yang didampingi pimpinan Tokobagus.com lainnya, Remco Lupker.
Arnold menambahkan lokasi pembagian helm SNI dan peta mudik di kawasan Kalimalang dipilih, karena pemudik yang menggunakan sepeda motor yang mengarah ke daerah timur pulau Jawa umumnya akan melalui jalur tersebut.
“Informasi dari teman-teman dari Senkom lokasi yang kita pilih ini, tepatnya di Kalimalang Bekasi, memang banyak dilalui pemudik yang mengarah ke timur Jawa. Sehingga kita memutuskan membuka posko mandiri disini dan juga membagi-bagikan sekitar 300 helm SNI secara gratis. Selain Kalimalang beberapa tempat lainnya juga akan kita sebarkan helm-helm SNI lainnya, masing-masing titik sekitar 300 helm,” terang Arnold.
Kegiatan pembagian helm dan peta mudik diawali dengan pembukaan posko mandiri Tokobagus.com dan Senkom Mitra Polri. Dengan dibukanya posko ini berarti secara resmi posko mandiri di 50 lokasi lain telah siap beroperasi dan melakukan aktivitas untuk membantu para pemudik, seperti menyiapkan sarana istirahat, pijat refleksi, obat-obatan, toilet dan takjil saat berbuka. (rou/ash)
SENKOM DENPASAR BALI

Sumber : Detikinet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s